Tunas Toyota Cawang

Jl. Dewi Sartika No. 145, Cawang, Jakarta Timur, DKI Jakarta, 081380097998(WA), 082297673211(HP).

Menu

Toyota Buat Pickup Berteknologi Hybrid

Kamis, Oktober 5th 2017.

Toyota Buat Pickup Berteknologi Hybrid

Toyota berencana membuat pickup berteknologi hybrid. Kabar ini diungkap langsung oleh Ed Laukes, Vice President of Marketing Toyota Group US. Berita ini terbilang mengejutkan, pasalnya saat ini teknologi hybrid hanya ditemui pada mobil-mobil berbentuk sedan, hathcback serta SUV.

Dalam wawancaranya dengan Automotive News, bos marketing Toyota Amerika itu menyatakan, pickup hybrid saat ini masuk dalam portofolio produk masa depan Toyota. Alasan rencana ini, karena persaingan yang ketat di segmen pickup di kawasan Amerika Utara. Sehingga diperlukan beberapa inovasi yang signifikan agar tetap dapat bersaing.

Tacoma akan dibekali penggerak hybrid

Namun Laukes tidak menjelaskan teknologi hybrid ini nantinya dihadirkan Toyota pada produk yang mana. Rumor mengatakan Toyota Tacoma yang akan memiliki varian hybrid, tapi ia tidak mengkonfirmasi hal itu. Gosip itu beralasan cukup kuat karena mobil yang baru saja berganti generasi ini cukup laris, bahkan sampai digunakan oleh kalangan militer AS. Mobil ini juga bersaing dengan produk pickup lain seperti sang market leader, Ford F-150, yang juga memiliki varian plug-in hybrid menjelang akhir 2020 nanti.

“Sama sekali tidak ada alasan mengapa kami tidak memiliki produk pickup berteknologi hibrida. Kami perlu melakukan perubahan,” papar Laukes. Toyota yakin segmen pickup dan SUV terus mengalami pertumbuhan penjualan. “Kami masih berpikir segmen ini memiliki ruang untuk tumbuh. Jadi kita bersiap untuk itu, dengan perubahan yang dilakukan,” tambah Laukers.

Saat ini, di Amerika Serikat Toyota sudah memasarkan produk-produk yang mengadopsi sistem penggerak hybrid. Seperti Prius, Camry, Avalon serta Highlander Hybrid. Selain itu, Toyota juga baru saja merilis produk crossover CH-R yang juga mengadopsi teknologi hybrid.

Sementara untuk mewujudkan rencana menghadirkan lebih banyak mobil hybrid, Toyota melakukan investasi besar di Amerika Serikat. Investasi itu diberikan untuk mengembangkan pabriknya di Alabama, Kentucky serta West Virginia.

SUV Toyota 4Runner

Ditambah lagi, mereka juga sedang mengembangkan platform baru khusus untuk mobil-mobil ‘badak’ Amerika seperti SUV 4Runner, pickup bongsor Toyota Tundra, dan kembarannya yang berbentuk SUV, Sequoia. Mobil-mobil ini juga kemungkinan diberikan teknologi hybrid.

Toyota saat ini mengklaim sebagai pabrikan mobil hybrid terlaris di dunia. Mereka menyatakan telah menjual lebih dari 10 juta mobil hybrid hingga saat ini, sedang 3 juta di antaranya mereka jual di Amerika Serikat.

SUMBER  : www.oto.com

Mobil Terbaru

Promo
Ready Stock

Related Article Toyota Buat Pickup Berteknologi Hybrid

Rabu 18 Januari 2017 | Berita TOYOTA

Toyota Guyur Rp 95 Miliar untuk Lahirkan Venturer Sama seperti Veloz yang menjadi varian termahal pada Avanza dan Heykers pada Yaris, Toyota kembali menetaskan Venturer,…

Rabu 16 Agustus 2017 | Berita TOYOTA

Mengenal Lebih Dekat Toyota C-HR Hybrid Di GIIAS 2017 Liputan6.com, Tangerang Selatan – Toyota C-HR hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017…

Senin 25 April 2016 | Berita TOYOTA

Pada gelaran International Motor Show (IIMS) 2016, Toyota berkesempatan untuk memperkenalkan mobil jenis MAV ( Multi Activity Vehicle) teranyar kepada masyarakat Indonesia, yaitu Toyota Sienta.…