Tunas Toyota Cawang

Jl. Dewi Sartika No. 145, Cawang, Jakarta Timur, DKI Jakarta, 081380097998(WA), 082297673211(HP).

Menu

Toyota dan Mazda Akan Tentukan Lokasi Pabrik Bersama 2018 – Promo Toyota Jakarta

Rabu, Desember 6th 2017.

Toyota dan Mazda Akan Tentukan Lokasi Pabrik Bersama 2018 – Promo Toyota Jakarta

Toyota mengumumkan bahwa pihaknya akan memutuskan lokasi pabrik bersama dengan Mazda di Amerika Serikat pada kuartal pertama 2018.

Berbicara kepada Automotive News, chief executive Toyota Amerika Utara Jim Lentz mengatakan keputusan akhir belum dibuat dan bahwa ada lebih dari satu negara dalam menjalankan fasilitas tersebut.

Menurut sumber Carscoops, Toyota dan Mazda bergerak cepat antara membangun pabrik senilai USD 1,6 miliar di Alabama atau Carolina Utara.

Laporan diungkapkan oleh seorang sumber dalam kepada Reuters, laporan tersebut menambahkan pabrik ini bakal mengeluarkan kapasitas 300.000 kendaraan per tahun, dibagi antara dua merek Jepang itu.

Ia juga akan mengambil 4.000 karyawan ketika dibuka pada tahun 2021, sumber tersebut mengungkapkan, dan menambahkan lokasi pabrik terlibat bakal diungkapkan kelak. Diharapkan akan memproduksi Toyota Corolla dan SUV Mazda.

Sementara itu Nikkei melaporkan Toyota akan membeli 5% kepemilikan saham dalam Mazda untuk mengembangkan tekonologi kendaraan listrik dan bekerjasama dalam membangun pabrik di US.

Sumber tersebut memberitahu Reuters menegaskan kedua pemain industri automotif terkemuka Jepang ini akan bekerjasama dalam pengembangan EV.

Fasilitas baru ini hanya satu aspek dari kemitraan Toyota dan Mazda, dengan keduanya juga berencana untuk bekerja sama mengembangkan kendaraan listrik.

Toyota mengoperasikan pabrik perakitan akhir di Fremont, California, dengan General Motors sampai pabrik tutup pada tahun 2010 karena GM mengalami kebangkrutan terstruktur. Tanaman itu akhirnya dijual ke Tesla dan saat ini dijalankan oleh perusahaan mobil listrik.

Pembangunan ini nampak akan memberikan satu kemajuan buat presiden AS Donald Trump, yang pernah mengekspresikan kemarahannya kepada produsen kendaraan yang mendirikan fasilitas di negara-negara tetangga. Toyota juga pernah menerima ‘teguran’ melalui Twiiter Trump ketika berniat untuk mengembangkan Corolla untuk pasar US di Meksiko. Model kompak mereka saat ini dikembangkan di Kanada dan Mississippi, US.

Tidak ada “pajak perbatasan besar” seperti yang diancam oleh Trump, tetapi pabrik US baru ini adalah berdasarkan permintaan terhadap mobil penumpang yang agak ‘jatuh’ dibandingkan SUV. Penjualan Corolla di US juga hampir jatuh sebesar 9% pada tahun ini.

SUMBERĀ  : sindonews.com

Mobil Terbaru

Best Seller

Related Article Toyota dan Mazda Akan Tentukan Lokasi Pabrik Bersama 2018 – Promo Toyota Jakarta

Rabu 20 Desember 2017 | Berita TOYOTA

Promo Toyota Jakarta – Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia kian tak menentu lantaran di guyur hujan meski matahari tengah bersinar di langit nan cerah. Beruntungnya…

Rabu 23 Agustus 2017 | Berita TOYOTA

Toyota Patenkan Pilar A Transparan Liputan6.com, California – Visibilitas adalah hal mutlak yang harus terpenuhi ketika sedang berada di balik kemudi sebuah mobil. Visibilitas yang…

Jumat 28 Juli 2017 | Berita TOYOTA

Penjualan Toyota Lampaui Pertumbuhan Nasional JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) membukukan total penjualan wholesales 195.288 unit dengan market shares 36,6% pada semester I 2017.…