Tunas Toyota Cawang

Jl. Dewi Sartika No. 145, Cawang, Jakarta Timur, DKI Jakarta, 081380097998(WA), 082297673211(HP).

Menu

Toyota Kijang Innova Varian Paling Pas

Rabu, Juli 12th 2017.

Toyota Kijang Innova Varian Paling Pas

Multi Purpose Vehicle (MPV), kendaraan yang banyak peruntukannya. Tafsirnya di sini lebih pada mobil keluarga. Semakin muat banyak semakin bagus. Nah, Toyota Innova merupakan salah satu MPV besar yang muatannya banyak. Karena itu, Innova jadi salah satu yang populer, meski tak sebanyak Avanza. Beda soal kelas, Innova lebih premium dengan banderol lebih mahal.

Ada tiga varian yang ditawarkan Innova. Dasarnya, pada pilihan mesin bensin atau diesel, baru kemudian pilihan tipe dengan beda kelengkapan. Kalau Anda bingung memilih Innova, kami sarankan pilih mesin diesel dengan transmisi otomatis biar lebih praktis. Kombinasi Innova dengan diesel, menghasilkan tim dengan performa solid dan efisiensi baik. Memang diesel sedikit lebih mahal. Tapi sebanding dengan apa yang Anda dapatkan.

spesifikasi mesin Innova

Jantung mekanis turbodiesel berkode 2GD-FTV merupakan mesin yang sama dengan Fortuner. Mesin 4-silinder 2.4 liter VNT Intercooler berdaya 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi hebat 360 Nm pada rentang 1.200 – 2.600 rpm. Transmisi otomatisnya 6-speed dengan sport sequential switchmatic. Semua tipe sudah didukung mode berkendara (ECO, Normal dan Power).

Pilihan mesin sudah, tinggal memilih tipe antara G dan V Sebelumnya ada varian termahal Q, yang belakangan beralih menjadi Toyota Venturer yang sedikit lebih premium posisinya ketimbang Innova. Kalau sudah begitu, jelas tipe V menjadi varian lebih mahal dari Innova.

Tipe Innova

Secara basis fitur dan penampilan, G dan V tak banyak perbedaan. Seperti ukuran velg alloy sama-sama 16 inci. Perbedaan signifikan ada pada sistem di dalam kabin termasuk infotainment dan penyejuk udara. Pertama, layar infotainment V lebih besar (8 inci) sementara G 7 inci. Kemudian sistemnya juga lebih canggih pada V, sudah mendukung banyak konektivitas termasuk Miracast, HDMI, DLNA, USB dan Bluetooth. Sedang tipe G hanya USB, AUX, dan SD Card. Gimmick lainnya pada tipe V ada lampu LED untuk ambient kabin seperti yang ada pada Venturer dan tipe Q. Penyejuk kabin atau AC pada V sudah auto digital sementara G masih manual putar.

Dari fitur itu memang tipe V tampak lebih menjanjikan, namun beda harganya lumayan, hampir 50 Juta. Kijang Innova 2.4 G AT Diesel dibanderol Rp 346,3 juta sedang 2.4 V AT Diesel Rp 390,5 juta. Jadi pilihannya lebih baik tipe G. Soal fitur infotainment sudah sangat memadai. Kalau kurang, Anda bisa memodifikasi after market dengan biaya yang relatif lebih murah.

Harga-Toyota-Innova

Tapi kalau diesel bukan pilihan Anda, pilih tipe 2.0 V AT dengan harga Rp 356,4 juta. Fiturnya sama dengan yang diesel. Performanya juga tak kalah baik karena mesinnya sudah mengadopsi dual VVT-i. Tenaganya 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.00 rpm.

SUMBERĀ  : oto.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Kijang Innova Varian Paling Pas

Minggu 1 Januari 2017 | Berita TOYOTA

Strategi Jitu Toyota dalam Menyalip VW yang menjerat Volkswagen (VW) berpengaruh terhadap kompetitor. Ini paling jelas dirasakan Toyota, yang merupakan pabrikan terbesar di dunia, mengalahkan…

Selasa 8 Agustus 2017 | Berita TOYOTA

Toyota HiAce Generasi Keenam Akan Meluncur, Masuk Indonesia Generasi kelima Toyota HiAce, mobil yang bisa memuat hingga 16 penumpang, akan berakhir akhir tahun ini. Desember…

Rabu 18 Januari 2017 | Berita TOYOTA

Ini Ubahan Yang Terjadi pada Toyota Venturer Venturer, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang menjadi varian paling mahal dari keluarga Kijang Innova akhirnya dirilis di…