Tunas Toyota Cawang

Jl. Dewi Sartika No. 145, Cawang, Jakarta Timur, DKI Jakarta, 081380097998(WA), 082297673211(HP).

Menu

Toyota, Nissan Dan Honda Sepakat Kerjasama Buat (SPB) Hidrogen – Toyota Cawang

Kamis, Desember 28th 2017.

Toyota, Nissan Dan Honda Sepakat Kerjasama Buat (SPB) Hidrogen – Toyota Cawang

Dalam hal penjualan, Honda, Nissan dan Toyota memang bersaing. Namun demi pelayanan pada konsumen, ketiga pabrikan itu siap bekerjasama. Hal ini terjadi di Jepang. Bersama delapan perusahaan lain, Honda, Nissan dan Toyota sepakat membangun jaringan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPB) Hidrogen untuk kendaraan berteknologi fuel cell.

Dilansir dari caradvice, jalinan kerjasama ini terealisasi pada kuartal pertama tahun depan. Selain ketiga pabrikan besar itu, terdapat juga perusahaan lain yang bergerak di bidang energi dan keuangan seperti Nippon Oil & Energy, Idemitsu Kosan, Iwatani, Tokyo Gas, Toho Gas, Air Liquide, Toyota Tsusho, dan Development Bank of Japan. Sementara ditargetkan, hasil dari kerjasama ini, nantinya terbangun 80 stasiun pengisian baru untuk kendaraan fuel cell di seluruh Jepang.

Untuk mencapai target itu, setidaknya membutuhkan waktu hingga empat tahun. Namun, tidak hanya sebatas 80 stasiun pengisian, kerjasama itu juga diharapkan dapat terus menambah populasi SPB hidrogen nantinya.

Dengan menyebarnya SPB hidrogen di seluruh Jepang, minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan diharapkan dapat meningkat. Selain itu, pemerintah Jepang melalui Kementerian Perekonomian, Perdagangan dan Industri, juga mematok target pendirian 160 SPBU hidrogen hingga 2020. Sementara untuk populasi mobil, diprediksi meningkat hingga 40 ribu unit di tahun yang sama.

Kerjasama juga meliputi berbagai aspek. Seperti promosi teknologi hidrogen pada kendaraan, pengembangan teknologi pengisian yang lebih cepat dan mudah, serta standardisasi peralatan untuk menjamin keamanan.

Seperti diketahui, saat ini pabrikan kendaraan dunia memang tengah mencari inovasi baru untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan. Tidak hanya listrik, mobil berteknologi hidrogen juga dianggap bisa berperan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar konvensional di masa depan. Bahan bakar hidrogen juga dianggap lebih murah dibanding model dengan menggunakan listrik.

Saat ini, beberapa pabrikan mobil Jepang memang sudah memiliki produk dengan teknologi fuel cell. Seperti Honda yang memiliki Clarity dan Toyota dengan Mirai. Namun penjualan mobil berteknologi fuel cell terbilang masih kecil. Di Jepang sendiri, pasarnya baru menyerap delapan persen mobil berbahan bakar alternatif saat ini.

Lantaran masih kurangnya insfrastruktur serta harga yang terbilang tinggi, membuat masyarakat masih kurang berminat memiliki Honda Clarity ataupun Toyota Mirai. Dengan kerjasama yang baru saja dilakukan, diharapkan minat masyarakat dapat meningkat. Selain itu, diharapkan harga jual kendaraan berteknologi fuel cell juga lebih terjangkau.

SUMBERĀ  : oto.com

Mobil Terbaru

Ready Stock

Related Article Toyota, Nissan Dan Honda Sepakat Kerjasama Buat (SPB) Hidrogen – Toyota Cawang

Rabu 18 Januari 2017 | Berita TOYOTA

Beda Tipis Harga Toyota Venturer dan Fortuner, Pilih Mana? menjadi varian termahal dari keluarga Kijang Innova. Venturer pun dipatok mulai dari termurah Rp 386,3 juta…

Senin 24 Juli 2017 | Berita TOYOTA

Toyota Yaris GRMN, Hot Hatch Spesial Yang Buas Untuk melepas dahaga para penggemar hatchback bertenaga besar, akhirnya Toyota meluncurkan Yaris GRMN. Mobil ini merupakan edisi…

Selasa 8 Agustus 2017 | Berita TOYOTA

Toyota HiAce Generasi Keenam Akan Meluncur, Masuk Indonesia Generasi kelima Toyota HiAce, mobil yang bisa memuat hingga 16 penumpang, akan berakhir akhir tahun ini. Desember…