Mobil Travel Toyota Hiace Sekarang Nggak Pesek Lagi

Mobil Travel Toyota Hiace Sekarang Nggak Pesek LagiMobil Travel Toyota Hiace Sekarang Nggak Pesek Lagi

Toyota Hiace akan meluncurkan generasi keenamnya tahun ini dengan perubahan volume penumpang yang signifikan. Minibus komersial tersebut akan hadir dalam varian standar dan long roof.

Layout tempat duduk minibus ini juga menyediakan banyak pilihan bagi konsumen tergantung masing-masing kebutuhan. Bahkan, Hiace juga memiliki pilihan 2 seat yang bertujuan untuk penggunaan sebagai kendaraan logistik atau cargo.

Untuk ukuran normal Hiace 2019 memiliki panjang 5,265mm, lebar 1,950mm, tinggi 1,990mm, dan wheelbase 3,210mm. Sedangkan untuk varian long memiliki panjang 5,915mm, lebar 1,950mm, tinggi 2,280mm, dan wheelbase 3,860mm. Ukuran tersebut memungkinkan minibus ini menampung 17 penumpang sebagai kendaraan komersial penumpang.

Mesin 3,5 liter v6 berbahan bakar bensin atau mesin turbodiesel 4 silinder 2,8 liter menjadi pilihan di balik kap mobil dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis.

Toyota Hiace kini tak pesek lagi karena sudah memiliki ‘hidung’. Menggunakan desain semi-hood, secara tidak langsung mesin tidak lagi diposisikan di gardan depan.

Mesin yang sudah dipindahkan ini akan memberikan kenyamanan ergonomis pada pengemudi dan penumpang di kursi depan. Pastinya penumpang baris depan tidak lagi merasakan panas yang dipancarkan dari mesin pada mobil minibus kebanyakan. Nilai tambah lainnya adalah akses ke mesin bagi mekanik akan mempermudah mereka saat melakukan servis.

Toyota mengatakan, kekedapan suara di dalam Hiace terbaru ini akan semakin baik serta getaran yang telah diminimalisir. Kenyamanan ini dihasilkan oleh body baru yang didesain di bawah platform TNGA. Peningkatan ini akan membuat pengemudi tidak mudah lelah dalam perjalanan panjang. Dari sisi keamanan, Hiace 2019 sudah mendapatkan 5 bintang dari pengujian Euro NCAP.

Toyota Hiace akan dijual secara masif di pasar Asia, Timur Tengah, Afrika, Oseania, Amerika Latin, dan Meksiko. Penjualan akan dimulai pertama kali di Filipina sebelum secara bertahap akan dijual di belahan dunia lainnya.

SUMBER : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *